Mengatur Diri Sendiri

10 Oktober 2009 at 6:53 pm 2 komentar

Seberapa besarkah UUD bisa mengatur diri anda? seberapa besarkah pengaruh peraturan di tempat kerja anda bisa mengatur anda? seberapa besarkah pengaruh peraturan di sekolah mengatur anda? seberapakah peranan kitab agama anda bisa mengatur anda? pastinya banyakkan yang melanggar dari pada menaati. Bahkan ada yang bilang bahwa “peraturan itu dibuat untuk dilanggar”. Sebagaian orang kalo banyakan diatur malah semakin brontak. misalnya orang tua gak ngebolehin pacaran, jangankan pacaran keluar rumah aja tak boleh. Peraturan kayak gitu biasanya membuahkan hasil yang sungguh luar biasa, yaitu hamil diluar nikah.

Yang penuh aturan aja banyak yang kacau balau. Apalagi yang bebas tanpa aturan pastinya sungguh terlalu amburadul. Kalo lihat berita kriminal di tipi-tipi, pelakunya mah dari berbagai kalangan, dari anak-anak hingga manula. Kenapa bisa begitu???? aku juga gak tau “terserah orangnya”. Mau jadi orang baik atau jahat mah memang pilihan. Mau sengsara atau bahagia memang pilihan. Kalo mau jadi orang baik-baik yah ikuti saja peraturan yang berlaku. Kalo mau jadi orang baik-baik tanpa ikuti peraturan yah terapkan saja peraturan sendiri yang “bebas tapi tetap sopan, berbudi luhur dan peduli sama lingkungan sekitar” tidak ugal-ugalan seperti preman. Jadi jika tak mau diatur baiknya kita atur diri kita sendiri.   Mengatur diri sendiri untuk menjadi pribadi yang mandiri dan bermanfaat bagi khalayak.

Kenali dirimu sendiri, ciptakan aturan main yang sanggup untuk kita jalankan, naikan standar dari waktu ke waktu, terus berinisiatif untuk mencapai yang lebih. Dan yang paling penting adalah lakukan apa yang terbaik bagi diri kita sendiri dan baik jua untuk banyak orang. Bersyukur dan mengusakan yang lebih baik pastinya.

salam hormat dariku,
wong_anTeng

Merdeka Dalam Dunia Bebasku For Talk Less Write More!

Entry filed under: Menjadi Lebih Baik, PIKIR-ku AKAN AKAN PENGEMBANGAN DIRI. Tags: .

Perbedaan Dimana-mana Aku Ingin Kembali Ke alam Bebasku

2 Komentar Add your own

  • 1. Wahrsagen  |  16 Februari 2010 pukul 8:21 pm

    I am always searching for brandnew blogposts in the WWW about this topic. Thanx!!

  • 2. widha87=wong_anTeng  |  17 Februari 2010 pukul 10:36 am

    ok. sama-sama thank udah berkunjung….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Arsip

Kalender

Oktober 2009
S S R K J S M
« Sep   Des »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Kategori

Blog Stats on widha87=wong_anTeng

  • 29,009 hits

Yang Punya Blog:


%d blogger menyukai ini: