Perbedaan Dimana-mana

6 Oktober 2009 at 8:37 pm Tinggalkan komentar

Perbedaan Dimana-mana? itu dah pasti ToW.  Kemana-mana Perbedaan? itu dah pasti ToW.  Mudah sekalilah kita jumpai perbedaan.  Disekeliling kita aja banyak apa lagi se-Indonesia dan apa lagi se-Dunia.   Antar teman sejawat aja dah barang tenti sering kali terjadi bentrok gara-gara perbedaan.  Pemikiran yang berbeda itulah ujung pangkal perbedaan.  Berhubung kita diciptakan sebagai makhluk individu dengan jatah paketan otak satu-satu dalam kemasan yang berbeda, maka dah barang tentu kita punya cara pikir yang berbeda pula.  Tapi kita juga harus ingat selain kita dilahirkan sebagai makhluk individu kita ini juga berkodrat sebagai makhluk sosial sehingga kitanya lah barang tentu harus bisa hargai perbedaan.

Seringkah kau bentrok gara-gara Perbedaan??? Kalo aku pribadi mah tak suka mah ama yang namanya bentrok, debat, adu pendapat, dan sekitarnya.  Yah mungkin karena terlalu cuexnya jadi yah tak begitu respek ama sebangsa adu-adu gara-gara perbedaan.  Mungkin itu debat masalah sosial, agama ataupun yang lainya.  Kalo menyinggung masalah SARA mah untuk apa diperdebatkan, mending Damai.   Yang  demikian membuatku nampak pasif sih, seolah ku tak punya pendapat.   Lebih baik ku bungkam mulutku ini dari pada harus adu-adu.

Misi aku adalah menjadi orang baik-baik, menciptakan perdamaian ketimbang perdebatan, pikirku tak sama dengan pikirmu, kita jalani saja apa adanya, tak harus ngotot jadi yang paling benar seolah memaksakan kehendak.  Begitulah alam pikir misiku, Bagaimana dengan misi anda???? tentu tak sama denganku, karena kita berbeda.  Beda itu Biasa, jadikanlah itu hal yang luar Biasa dengan cara tetap jalin kebersamaan didalamnya.

Sudah barang tentu kita akan mengalami berbagai perbedaan dengan orang disekitar kita entah keluarga, teman, dllnya.  Jaga hubungan baik dengan Teman, Relasi Kerja, ataupun siapa saja disekelilingku.

salam hormat dariku,

wong_anTeng

Merdeka Dalam Dunia Bebasku For Talk Less Write More!

Entry filed under: PIKIR-ku AKAN DIRI-ku, PIKIR-ku AKAN PERBEDAAN, PIKIR-ku AKAN SEKELILING-ku. Tags: , .

Tulisan 1 + Tulisan 2 = ? Mengatur Diri Sendiri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Arsip

Kalender

Oktober 2009
S S R K J S M
« Sep   Des »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Kategori

Blog Stats on widha87=wong_anTeng

  • 29,009 hits

Yang Punya Blog:


%d blogger menyukai ini: