Rasa Malasmu adalah Penghalang Keberhasilanmu

3 Oktober 2009 at 12:39 pm Tinggalkan komentar

Salah satu program TV yang aku sukai adalah Mario Teguh baik yang di MetroTV ataupun TV one.  Mau TV mana saja asal Pelaku utamanya Pak Mario Teguh aku pasti cocok.  Sayang seribu sayang sekarang aku dah tak bisa menikmati Acara Pak Mario dari TV.  Tapi untung seribu untung masih bisa menyimaknya secara online di FB.  Dari hasil menyimaku secara online mulai sekarang aku akan mengabadikan apa yang sempat aku baca, kan ku tulis  di blogku ini dengan bahasa ala wong_anTeng.  Aku akan mengutip hal-hal yang membuatku tertarik.  Tak akan ku kutip secara full tapi kan ku ambil poin-poin yang mampu merasuk dalam logikaku.   Dari sekian banyak tulisannya Pak Mario tak semua sempat aku baca, karena jam tayangku dalam dunia online  juga tak menentu sih.  Yang Terakir ku baca adalah “Mario Teguh Golden Moment – RASA MALAS MU TAK AKAN MENGKERDILKAN MU, JIKA ENGKAU TAK BERLAKU MALAS”

dari Materi tersebut ku buat saja postingan dengan judul Rasa Malasmu adalah Penghalang Keberhasilanmu.

Siapa sih yang gak kenal Malas?  Pastinya dah pada kenal dong. ” Orang malas adalah orang yang tidak bangga dengan dirinya sendiri, yang tidak melihat dirinya penting bagi keluarga dan orang lain, dan tidak perduli dengan perasaan orang yang mengharapkan kebaikan dari yang bisa dilakukannya” => kata Pak Mario.  Akupun tak munafik bahwa hidupku begitu akrab dengan rasa malas.  Dulu kala jadi siswa, “betapa malas belajarnya aku ini”-“betapa malasnya ngerjain PR”-“betapa malasnya ngerjain Tugas”-“dan betapa masih banyak malasku yang lainya”.   Sekarangpun sebenarnya juga Masih shohibpan ma Malas, entah malas postinglah-malas bikin artikel-malas nyelesai’in naskah-dll.  Kalo menuruti rasa malas mah gak ada kelar-kelarnya. Jelas-jelas aku menyadari bahwa kemalasanku akan membuatku kehilangan banyak waktu yang terbuang cuma-cuma tanpa manfaat, tapi yah aku tetap aja tak merasa bersalah dan tetap saja bergaul ama yang namanya rasa Malas.

“Rasa malas yang menguasai orang hebat, adalah kekuatan yang menjadikannya sama tidak-berguna-nya dengan orang lemah yang membakati kemalasan.

Maka janganlah engkau membakati kemalasan.

Karena ketahuilah, bahwa

Bahkan setan pun tidak tertarik untuk mengganggu orang malas.

Karena, kemalasan itu sudah lebih dari cukup untuk mengkerdilkan kehidupan anak manusia, apa pun kehebatan yang aslinya ada pada dirinya.

Dan jika engkau sedang memanjakan kemalasan dalam dirimu, sadarilah bahwa

Rasa malas itu bukanlah kelemahan.

Rasa malas adalah kekuatan yang sangat luar biasa keefektifannya untuk mengkerdilkan kehidupan.

Telah berapa banyakkah jiwa-jiwa yang sejatinya dilahirkan mulia dan berbakat menjadi pemimpin besar, yang dikerdilkan oleh rasa malas?” => kata Pak Mario. Mungkin Jiwa-jiwa yang berbakat itu adalah kita, Hayuk siapkan diri kita untuk berbenah, kita ceraikan raja rasa malas kita sejak dini.

Menulis tulisan ini sebenarnya adalah salah satu usahaku untuk menjauhkan diri dari rasa malas.  Setiap orang memiliki titik kemalasan yang berbeda dan cara untuk mengatasinyapun  tak sama. Aku yakin kamu lebih tau dimana letak kemalasanmu dan gimana cara agar kamu bisa lepas dari rasa malasmu.  Ketahuilah bahwa “Rasa Malasmu adalah Penghalang Keberhasilanmu”.  Aku pikir semua juga sudah pada tau bahwa “Rasa Malas adalah Penghalang Keberhasilan”, akupun tau itu sedari dulu.  Tapi apa mau dikata, ” Tau bukan berarti Mau”.  Sekarang saatnya untuk “Mau”=> Mau mengenali diri sendiri, Mau memperbaiki diri, Mau meninggalkan shohip tercinta yaitu Malas dan MAU!MAU!MAU!MAU MENJADI LEBIH BAIK. Jangan sampai mau MALAS-MALES-MELAS!!!!!

Siapakah Orang yang paling tepat untuk menghancurkan Rasa Malas? orang itu adalah DIRIMU SENDIRI.  Kamu pasti tau bahwa Malas itu tak baik bagi dirimu,  Kau pasti  juga tau apa saja yang terbaik untukmu.  Jalani saja segala sesuatu yang membuatmu menjadi lebih baik untuk mencapai sebuah keberhasilan.

Dada GudBye Malas dan kita sambut BERHASIL-BERHASIL, HORE!!! betul kan? yupz, BETUL-BETUL-BETUL!!!!

Merdeka Dalam Dunia Bebasku For Talk Less Write More!

Entry filed under: PIKIR-ku AKAN AKAN PENGEMBANGAN DIRI. Tags: .

Diam Bukan Berarti Pasrah dan Mengalah bukan berarti kalah Berusaha Menjadi Lebih Baik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Arsip

Kalender

Oktober 2009
S S R K J S M
« Sep   Des »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Kategori

Blog Stats on widha87=wong_anTeng

  • 29,009 hits

Yang Punya Blog:


%d blogger menyukai ini: