Menjual Diri

31 Agustus 2009 at 12:06 am Tinggalkan komentar

Apa yang kau pikirkan ketika mendengar ucapanMenjual Diri“? begini-begitu kah? Yang pasti untuk bisa menghidupi diri dan bahkan keluarga, kita  semua perlu Menjual Diri.  Sebenarnya pa sih yang saya maksud Menjual Diri? jangan-jangan mikirnya yang enggak-enggak nih?

Sewaktu aku di Gramedia Jogja tanggal 30 Agustus 2009, ada talk show bedah bukunya pak Meyer dengan tema mengatasi penolakan.  Pastinya ya mengenai penolakan ketika kita menjual diri.  Kebetulan aku ikut duduk di posisi kursi paling depan dan diberi kesempatan utuk menebak kuis.   “Benar tidak kalo semua orang itu punya kemampuan untuk Berjualan” kata si emsi, “benar” jawabku, “apa alasanya?” tanya si emsi,  “karena sadar tidak sadar dalam kehidupan sehari-hari semua orang melakukan kegiatan menjual diri” jawabku.  Si emsi kaget dengan kata “menjual diri”, dia bilang ‘apa menjual diri?’, ‘menjual kemampuan dan keahlian dirinya’ sahut saya.  “oh tak kira’in??? astaga puasa ini puasa, Kata si emsi. (dalam hati saya salah siapa puasa-puasa pikiranya ngeres)

Dalam dunia marketing memang menjual diri itu penting, terlebih bagi para sales.  Jadi menjual diri dalam dunia marketing itu bukan berarti Pecun.  Menjual diri maksudnya menjual/menawarkan kemampuan atau keahlian kita.  misalnya anda seorang lulusan S1, jika anda tak mampu menjual diri anda pastinya sulit mendapatkan pekerjaan, semaksimal mungkin anda harus bisa menawarkan diri anda kepada perusahaan bahwa anda mampu dibidang pekerjaan itu, saat anda memasukan lamaran kemudian wawancara atau mungkin tes-tes yang lainnya itu sebenarnya anda sedang menjual diri anda.  Seorang dosen yang tak mampu mengajar dan memintarkan mahasiswanya itu berarti dia belum berhasil menjual dirinya.

Menjual diri adalah salah satu diantara sekian jalan untuk Menuju Sukses. Pandai-pandailah menjual diri, aku yakin bahwa setiap orang memiliki kelebihan masing-masing di bidang tertentu, sadari kelebihan itu kemudian jualah kelebihanmu itu kepada khalayak agar lebih bernilai guna alias bermanfaat.

MERDEKA dalam DUNIA BEBASKU for TALK LESS WRITE MORE!!!!!!!

Entry filed under: PIKIR-ku AKAN SEKELILING-ku. Tags: .

Mengapa Suka Menulis Dijamin Murah di Bulan yang penuh Berkah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Arsip

Kalender

Agustus 2009
S S R K J S M
    Sep »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Kategori

Blog Stats on widha87=wong_anTeng

  • 29,009 hits

Yang Punya Blog:


%d blogger menyukai ini: