NITENI, NIROKE, NAMBAHI

17 Agustus 2009 at 2:15 pm Tinggalkan komentar

Pernahkah kamu mendengar atau membaca 3 kata NITENI, NIROKE, NAMBAHI? Sekarang pastinya sudah tow. Ketiga kata itu adalah kata gaul yang asing di dunia muda. Mulai sekarang ketahuilah 3 kata gaul yaitu NITENI, NIROKE, NAMBAHI. Kata ini sebenarnya tidak asing lagi karena sudah banyak orang yang menguak makna dari pada keriganya. Ketiga kata ini bisa kita terapkan dalam hidup yang lebih baik. Dalam kamus gaul ala widha87 NETENI artinya Memahami/Menelaah, NIROKE artinya Menirkan dan NAMBAHI artinya Menambahkan.

Di kala aku diam di antara keramaian orang di sekitarku yang aku lakukan sebenarnya adalah NITENI, NIROKE, NAMBAHI. Artinya bahwa saya diam untuk memahami kelakuan orang, setelah aku memahani dan mendapatkan sesuatu yang baik dari orang lain kemudian sebisa mungkin aku menirunya dan untuk hasil yang lebih baik maka aku perlu menambahi. Selama ini orang salah mengartikan aktivitas diamku, mereka menggap aku ini bisa baca pikiran orang, sebenarnya aku ini tak bisa sedikitpun dalam membaca pikiran orang. Dimata orang-orang yang memiliku indra ke x, mereka bilang aku bisa baca pikiran orang, tapi sebenarnya mataku ini menipu karena seberanarnya aku sama sekali tak bisa membaca pikiran orang Cuma kadang aku bisa memahami maksud orang dari tingkah dan tutur katanya.

Dari aktivitas NITENI, NIROKE, NAMBAHI kita bisa tau karekter orang dimana yang baik bisa kita tiru dan untuk hasil yang optimal kita bisa menambahkan sesuatu. Kita bisa menggunakan orang lain untuk bercermin, kita bisa menggunakan orang lain untuk memperbaiki tingkah laku kita. Untuk hidupmu yang lebih baik tak ada salahnya jika kamu NITENI, NIROKE, NAMBAHI.

MERDEKA dalam DUNIA BEBASKU for TALK LESS WRITE MORE!!!!!!!

Entry filed under: PIKIR-ku AKAN SEKELILING-ku. Tags: , , .

Pendiam Identik dengan Misterius Dua Mata, Dua Telinga dan Satu Mulut

Tinggalkan Balasan

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Arsip

Kalender

Agustus 2009
S S R K J S M
    Sep »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Kategori

Blog Stats on widha87=wong_anTeng

  • 29,009 hits

Yang Punya Blog:


